Ketentuan Umum PPDB Surabaya 2012

Ketentuan Umum

  1. Pendaftaran Peserta Didik Baru SMP/SMA/SMK, dilakukan secara perorangan (mandiri) di :
    • Sekolah-sekolah yang ditunjuk menerima/membantu pendaftaran PPDB (jam kerja pelayanan)
    • Tempat umum yang tersedia fasilitas PPDB (mall, taman)
    • Mobil keliling PPDB
    • Warnet
    • Rumah (yg memiliki jaringan internet)
  2. Tamatan Surabaya adalah calon peserta didik yang berasal dari sekolah yang di Wilayah Kota Surabaya.
  3. Peserta Didik Dalam Kota adalah calon peserta didik yang berasal dari sekolah di Wilayah Kota Surabaya dan merupakan warga Surabaya yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga.
  4. Rekomendasi Dalam Kota adalah calon peserta didik yang berasal dari sekolah di Wilayah Kota Surabaya dan bukan warga Surabaya. Pagu yang tersedia adalah 1% (satu prosen) baik dari pagu kota maupun pagu sekolah negeri.
  5. Mutasi adalah calon peserta didik yang berasal dari sekolah di luar Wilayah Kota Surabaya dan merupakan warga Surabaya yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK) dimana Mutasi tidak termasuk dalam pagu 1%.
    * Warga Surabaya yang masuk dalam KK bukan orang tua kandung, dapat masuk kategori Mutasi bila tercatat masuk KK sebelum 1 Januari 2012.
  6. Rekomendasi Luar Kota adalah calon peserta didik yang berasal dari sekolah di luar Wilayah Kota Surabaya dan bukan warga Surabaya. Pagu yang tersedia adalah 1% (satu prosen) baik dari pagu kota maupun pagu sekolah negeri.
  7. Tahun Lalu adalah calon peserta didik tamatan tahun 2011 dan sebelumnya. Baik dari dalam kota Surabaya maupun luar kota Surabaya.
  8. Ketentuan Pagu yang tersedia adalah untuk Sekolah Reguler dan RSBI.
  9. Calon Peserta Didik Baru SMP dapat memilih beberapa Sekolah pada 1 (satu) Sub Rayon dalam Wilayah Kawasan dan diberi peluang memilih 1 (satu) Sekolah pada Sub Rayon dalam satu Wilayah Kawasan atau diluar Wilayah Kawasan SMP.
  10. Calon Peserta Didik Baru SMA dapat memilih beberapa Sekolah pada 1 (satu) Sub Rayon Wilayah Kawasan dan diberi peluang memilih 1 (satu) Sekolah pada Sub Rayon dalam satu Wilayah Kawasan atau diluar Sub Rayon Wilayah Kawasan SMA.
  11. Calon Peserta Didik Baru SMK dapat memilih pada 1 (satu) SMK maksimal 2 (dua) Program Keahlian.
  12. Calon Peserta Didik Baru SMP/SMA Dalam Kota Surabaya Sub Rayon Kawasan Berdasarkan Sekolah Asal.
  13. Calon Peserta Didik Baru SMP/SMA/SMK dari Luar Kota Surabaya baik tamatan 2012/2013 maupun tahun sebelumnya, apabila diterima harus melampirkan surat rekomendasi mutasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota asal.
  14. Calon Peserta Didik Baru yang dinyatakan diterima dan tidak daftar ulang sampai batas waktu yang ditetapkan maka dinyatakan gugur/mengundurkan diri.
  15. Bagi Peserta Didik Baru yang diterima di RSBI tidak diperkenankan untuk mendaftar pada PPDB Online Reguler dan data peserta tersebut akan dihapus dari database PPDB Online, sedangkan bagi siswa yang tidak diterima di RSBI dapat mendaftar kembali pada PPDB Online Reguler.

Sumber : http://www.ppdbsurabaya.net/umum/ketentuan.jsf

3 Tanggapan

  1. bila kategori mutasi pagunya berapa?

  2. Saya Ridho, wali murid peserta PPDB sekolah kawasan, ada hal yang perlu saya kritisi utk layanan call center selama PPDB online di nomor berapa? karena kabarnya tdk ada. Sehubungan dengan adanya masalah dalam pendaftaran online yang mengindikasikan adanya permainan atau gangguan system PPDB yang menyebabkan berbedanya hasil print awal (pagi tgl 16juni) utk nomor tes sekolah kawasan dengan hasil print ulang (malam tgl 16juni),, ini acuannya pake nomor yang mana? saya pun tdk akan tau kalo nomor berbeda kalo tdk melakukan print ulang! Apa ini terjadi pada semua pendaftaran??? apa perlu masyarakat melakukan print ulang dan verifikasi nomor tes?? tlg segera panitia ppdb merespon sebelum tanggal tes tgl 22 juni !!!karena bisa semrawut kalo cari bangku saat hari H nya,, salam

  3. saya orang tua dari siswa yang baru lulus sltp. dan bekerja dikota surabaya.karena pekerjaan keluarga saya boyong tapi sekarang bingung dengan pendaftaran ke smkn karena kuota yang sangat minim 1 % . apakah progam pendidikan sekarang pun masuk otonomi daerah. bagaimana dgn UUD 45. tentang hak pendidikan sudah tidak berlaku. tolong jelaskan..? sangat tidak bijak dengan penerapan kuota 1%. tolong kaji ulang..

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: