Pemasangan CCTV di Dolly

WISHNU WARDHANA Ketua DPRD Surabaya tetap akan pertanyakan pentingnya pemasangan CCTV di kawasan lokalisasi Dolly pada Pemkot Surabaya. Seperti apa tujuan memasang kamera pengintai itu dan untuk memantai kondisi yang bagaimana.

Pasalnya, kata WISHNU, DPRD belum tentu menyetujui gagasan itu. Caranya, tidak menyetujui anggaran pengadaan CCTV yang akan diajukan lewat APBD 2011.

”Jika Pemkot Surabaya tidak bisa menjelaskan konsep, tujuan dan target yang hendak dicapai, DPRD melalui Badan Anggaran (Banggar) bisa mencoret pengajuan anggaran CCTV,”ujar WISHNU, Sabtu (30/10).

Menurut WISHNU, tanpa pemaparan ke legislatif, DPRD sulit meloloskan anggaran pengadaan CCTV. WISHNU bersikukuh jika CCTV dipasang di depan wisma di Dolly, termasuk juga memasang CCTV tersebut di depan masing-masing wisma, hal itu sebagai pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Ia setuju jika tempat prostitusi harus ditutup, tetapi rencana Pemkot memasang CCTV untuk mengurangi daya kunjungan “tamu” ke lokalisasi disebutnya bukan sebagai penyelesaian baik.

”Pemasangan CCTV itu justru akan menimbulkan keresahan. Tidak hanya PSK, mucikari, tetapi juga masyarakat. Ini bisa bahaya lho. Orang akan khawatir lewat di Dolly. Padahal belum tentu tujuannya ke lokalisasi. Inilah yang akan menimbulkan keresahan,”tukasnya.

WISHNU berpendapat penutupan lokalisasi bisa dengan melokalisir kawasan prostitusi itu sendiri dan dilakukan pengawasan ketat. Lahan baru nanti harus jauh dari permukiman penduduk dan tidak berada di pusat kota.

Setelah relokasi jalan, aturannya harus tegas. “Tidak boleh ada penambahan satupun PSK atau mucikari. Jika ketahuan, sanksinya jelas. Sedangkan lurah juga bisa dikenai sanksi kalau tidak melakukan pengawasan secara ketat,”tegasnya.

WISHNU menambahkan tanpa adanya penambahan jumlah PSK dan mucikari, lambat laun lokalisasi akan mati dengan sendirinya. Sebab dengan PSK yang makin lama makin tua, tidak akan ada peminatnya.

Sumber:http://kelanakota.suarasurabaya.net/?id=aa717fb252852e03220e11f5e50b3010201084234

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: