Ketua Komisi A DPRD Surabaya masih merokok di ruang komisi

Hari pertama pemberlakuan perda rokok, Satpol PP Pemkot Surabaya sudah menjaring beberapa pelanggar, termasuk anggota dewan.

Dengan target operasi di gedung-gedung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk gedung DPRD Surabaya, rombongan yang terdiri dari satpol PP dan berbagai unsur lainnya termasuk Mahasiswa dan LSM menggelar sidak rokok di tiap ruangan komisi.

Salah satunya yang terjaring dalam sidak tersebut adalah Armuji, Ketua Komisi A yang saat itu sedang menemui tamunya sambil asyik merokok.

Tak ayal, melihat pelanggaran tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Esty Martiana yang saat itu memimpin sidak, langsung menegur Armuji. “Sudah diberlakukan perda rokok lho pak, tolong dimatikan,” ujar Esty kepada Armuji, Kamis (22/10/2009).

Mengetahui kepergok melanggar perda rokok, sontak Armuji sebagai anggota dewan yang biasanya menjadi “tukang sidak”, wajahnya langsung memerah karena malu.

Meski beralasan bahwa di gedung dewan belum disediakan ruang khusus merokok, Armuji tetap mematikan rokoknya. “Gimana lagi bu, disini belum ada ruang khusus merokok,” dalih Armuji sambil tersipu.

Kepada wartawan, Esty mengatakan bahwa untuk mengawal kelangsungan perda rokok ini, pihaknya sudah bekerja sama dengan Satpol PP Surabaya. Sedikitnya dua pleton petugas Satpol PP atau sekitar 60 orang diterjunkan ke sejumlah tempat umum setiap harinya guna menertibkan para pelanggar perda rokok.

“Kita sudah bekerja sama dengan satpol PP untuk mengawal perda rokok ini, setiap hari 60 petugas akan mengawasi sejumlah tempat-tempat umum di lingkungan pemkot,” ujar Esty.

Sumber : http://www.beritajatim.com/detailnews.php/6/Politik_&_Pemerintahan/2009-10-22/47760/Kebal-Kebul_di_Ruang_Komisi,_Ketua_Komisi_A_Tertangkap_Satpol_PP

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: