PEMKOT diminta Hentikan Penggusuran

Paguyuban Stren Kali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Surabaya. Mereka menuntut agar Pemkot Surabaya segera menghentikan penggusuran.

Dengan menggunakan baju hitam-hitam, 15 orang ini mendatangi DPRD Surabaya di Jalan Yos Sudarso untuk menyampaikan aspirasinya yakni menolak penggusuran. Menurut mereka, penggusuran itu adalah pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh Pemprov Jatim.

“Kami menuntut kepada Pemkot Surabaya untuk tidak melakukan penggusuran lagi dan segera menghentikan rencana berbagai macam penggusuran,” kata Andreas, koordinasi aksi unjuk rasa kepada wartawan di depan gedung DPRD Surabaya, Senin (17/5/2009).

Andreas menjelaskan bahwa penggusuran memiliki dampak yang luas bagi masyarakat miskin karena selain menghilangkan tempat tinggal juga menghilangkan tempat usaha bagi masyarakat miskin. Oleh sebab itu ia mendesak agar sesegera mungkin menghentikan penggusuran.

Sayangnya, di rumah wakil rakyat ini, pengunjuk rasa tidak ditemui satu pun perwakilan anggota dewan. Meski begitu, mereka tetap melangsungkan aksinya selama sekitar 30 menit dan kemudian membubarkan diri dengan tertib. Polisi yang melakukan penjagaan hanya bersiaga dan lalu lintas tidak terganggu dengan aksi ini.

Sumber asli:
http://surabaya.detik.com/read/2009/05/18/121301/1133213/466/paguyuban-stren-kali-minta-pemkot-surabaya-hentikan-penggusuran

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: