Dua Kali Masuk RSJ, tapi Lolos Jadi Caleg

Mojokerto – Tingkah aneh yang dilakukan caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Hanura, Heru Santoso (45), ternyata bukan tanpa sebab. Sebelum menjadi caleg, Heru pernah 2 kali dirawat di rumah sakit jiwa.

“Heru itu tetangga saya di Mojosari. Kalau tidak salah, Heru pernah dua kali dibawa ke rumah sakit jiwa,” kata Sekretaris DPC Partai Hanura, Bambang Sigit kepada wartawan di lokasi penghitungan suara KPUD Kabupaten Mojokerto, Sabtu (18/4/2009).

Namun anehnya, Heru ternyata bisa menjadi caleg dari parpol yang didirikan Jenderal (Purn) Wiranto itu. “Jika saat pendaftaran caleg DPC Kabupaten Mojokerto tahu, maka akan kami coret. Tapi Heru daftar di tingkat provinsi,” kata Bambang.

Menurut Bambang, Heru sempat sembuh dan hidup secara normal. Karena itu, Bambang memperkirakan DPD Partai Hanura Jawa Timur juga tidak menyangka jika Heru pernah masuk rumah sakit jiwa sebanyak 2 kali.

“Tahunya dalam Daftar Caleg Tetap (DCT), nama Heru masuk. Saya kaget, Heru ini kan gila. Setelah saya sampaikan ke DPD, nama Heru tetap masuk sebab DCT tak bisa diubah,” kata Bambang yang juga menyampaikan maaf atas ulah Heru ke semua pihak.

Heru tercatat sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Daerah Pemilihan VIII. Namun perolehan suara Heru sangat kecil. Untuk sementara, di Kabupaten Mojokerto Heru hanya mendapat 55 suara.

Hal ini diduga sebagai pemicu kambuhnya penyakit kejiwaan Heru tersebut. Sehingga Heru menyanyi dan menari di lokasi penghitungan suara.

(fat/fat)

Sumber asli:
http://surabaya.detik.com/read/2009/04/18/170504/1117529/475/dua-kali-masuk-rsj-heru-lolos-jadi-caleg

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: