Petugas KPPS Meninggal Diduga Kelelahan

Purwoko Yuwono (48), petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS III, Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur meninggal karena kelelahan setelah melakukan rekapitulasi hasil pemilihan umum (pemilu), Senin.

Ia meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kota Kediri sejak Sabtu (11/4) atau dua hari setelah kegiatan centang dalam pemilu.

Yatra Nisa (20), anak korban, mengemukakan, ayahnya sempat mengaku kalau tubuhnya capek setelah mengikuti proses rekapitulasi hasil pemilu.

“Usai centang kemarin, Bapak pulangnya dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Besoknya, harus mengajar di sekolah,” katanya ditemui di rumah duka.

Yatra mengatakan, ayahnya yang mengajar di Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri III itu sempat pingsan saat mengajar, Sabtu (11/4) kemarin, yang membuat ia harus dilarikan ke rumah sakit.

“Bapak menderita darah tinggi dan diabetes. Setelah dua hari dirawat, kondisi tubuhnya jatuh terus, hingga meninggal dunia,” katanya dengan wajah masih pucat karena sedih.

Menurut dia, kondisi ayahnya tidak seburuk seperti pemilu 2009 ini. Dalam pemilu sebelumnya, yaitu Pilgub dan Pilwali 2008 lalu, kondisi fisik ayahnya juga sehat.

Ia mengaku kaget dengan kematian ayah kandungnya tersebut. Namun, ia mengaku sudah ikhlas dengan kepergiannya.

Sementara itu, anggota KPU Kota Kediri, Umamul Hoir mengaku, mengaku dirinya mendapat kabar tentang anggota KPPS yang meninggal dari PPK Pesantren.

Umamul mengatakan, pihaknya berencana memberikan santunan, sebagai rasa ikut berdukacita pada korban. Namun, untuk asuransi, ia mengatakan, pihaknya tidak menyiapkan hal tersebut.

Purwoko Yuwono dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Blabak. Almarhum meninggalkan seorang istri, dan dua orang anak yang masih kuliah semester empat dan MTs (setingkat SMP).

Sumber :
http://pemilu.antara.co.id/view/?tl=petugas-kpps-meninggal-diduga-kelelahan&id=1239624582

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: