Pilih CALEG yang lain saja


Masa kampanye benar-benar dimanfaatkan oleh mayoritas calon legislatif (caleg) untuk meraih dukungan pada pemilu mendatang. Namun, tidak demikian halnya dengan Joko Pitoyo. Caleg DPRD Sidoarjo yang diusung PKS tersebut malah memasang baliho dan poster larangan memilih dirinya. Bukan pesimistis tak dapat suara, tapi caleg dapil 6 nomor urut 2 itu merasa berat dalam mengemban amanah tersebut.

Setelah namanya ditetapkan dalam Daftar Calon Tetap Pileg 2009, Joko mengalami kecelakaan di Pasuruan pada 21 Desember 2008 lalu. Kaki kanannya patah. Kini dia dibantu dengan kursi roda dan kruk untuk berjalan.

Dengan segala keterbatasannya, Joko tidak gentar maju dalam perhelatan pileg mendatang. Pada masa kampanye ini, Joko memang tidak bisa memperkenalkan diri dan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung. ”Poster dan brosurlah yang mewakili saya,” katanya.

Namun, poster tersebut bukan mempromosikan dirinya, melainkan caleg lain: ”Jangan pilih saya, pilih saja caleg PKS yang lain”. Dia memasang sepuluh poster dengan ukuran 1 x 2 meter di sepanjang Jalan Raya Sedati, Waru, Gedangan, dan Buduran. Kemarin (19/3), Joko juga membagikan secara langsung brosurnya kepada warga sekitar rumahnya di Desa Kepuh Kiriman, Waru.

Kata Joko, tanggung jawab sebagai wakil rakyat merupakan amanah berat yang harus diemban wakil rakyat. Sebagai kader, dia siap menerima amanah sebagai caleg. Namun secara pribadi, dia lebih senang rakyat memilih caleg PKS yang lain.

Pengelola PG/TK dan SD Al Soleh itu dipilih PKS untuk mewakili rakyat. Namun, dia lebih yakin yang menjabat nanti adalah caleg PKS lainnya. ”Saya pun mendukung mereka. Apalagi saya baru saja mengalami kecelakaan,” tambahnya.

Sumber asli: http://pks-jatim.org/v2/?p=1357

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: