Anggota DPRD Tersinggung Soal GILA

Ali Ja'cub, Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya

Ali Ja'cub, Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya

Upaya ‘jemput bola’ yang dilakukan RSJ Menur yang menampung caleg stres yang gagal di Peleg 2009, justru membuat sejumlah calon wakil rakyat di Surabaya sedikit tersinggung.

Salah satu caleg dari PKB untuk DPRD Surabaya, Ali Ja’cub malah menilai kalau bukan calegnya yang gila, tapi direkturnya yang ‘tidak waras’.

“Ini apa-apaan. Sebenarnya yang gila ini calegnya apa direkturnya (RSJ) yang gila,” geram Ali Ja’cub, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya.

Harusnya, kata Ali, persoalan ini didiamkan, dan tidak dijadikan komoditi masyarakat. Karena, situasi ini akan membuat masyarakat memiliki persepsi lain terhadap pencalegan.

“Kalau toh nanti ada (caleg stres), ya kami minta dirahasiakan,” pinta Ali, yang enggan meneruskan perbincangan terkait kondisi pemilu saat ini.
Seluruh Elemen

Sementara itu, gangguan kejiwaan tak hanya berpotensi dialami para caleg, juga seluruh komponen yang ada kaitannya dengan Pileg, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara.

Anggota KPUD Jatim, Andrey Dewanto saat dimintai tanggapan terkait masalah itu membenarkan, bahwa gangguan kejiwaan bisa dialami oleh siapa saja.
“Seluruh anggota panitia penyelenggara Pileg mulai dari tingkat pusat hingga paling bawah berpotensi mengalami stres, sebab tanggung jawab baik buruknya pelaksanaan Pileg berada di pundak mereka,” terangnya.

Namun, jika dipersentase, potensi stres yang dialami anggota KPU jelas lebih kecil dibanding dengan para caleg. Sebab masalah yang mereka hadapi kadarnya berbeda.

“Para caleg itu bisa stres karena sudah mengeluarkan uang ratusan juta tapi tidak jadi,” pungkasnya. (sir/ud)

Sumber asli:
http://dutamasyarakat.com/1/02dm.php?mdl=dtlartikel&id=13881

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: