RS Jiwa Bogor Siapkan Kamar VIP untuk Caleg Stres

Untuk menghadapi banyaknya caleg stres karena gagal terpilih pasca pemilu nanti, Rumah Sakit Jiwa Marzuki Mahdi RS Kota Bogor telah menyiapkan sepuluh kamar khusus VIP untuk ditempati. pascapemilu nanti diperkirakan puluhan caleg akan mengalami tekanan mental, karena model suara terbanyak tanpa melihat nomor urut bagi caleg saat ini membuat biaya berpolitik membengkak.

Sebanyak sepuluh kamar VIP mulai dibenahi oleh pihak rumah sakit yang berlokasi di Jalan dr Sumeru, Cilendek, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat untuk melayani permintaan caleg yang mengalami depresi berat atau stres.

Tarif untuk setiap kamar berkelas hotel berbintang ini dihargai sebesar Rp250 ribu perhari, dengan jaminan adanya pelayanan khusus dan lengkap bagi para caleg tersebut. Fasilitas seperti televisi dua puluh satu inci, kulkas dan pendingin ruangan sudah disiapkan pihak Rumah Sakit. Selain itu setiap kamar di lengkapi kamar mandi pribadi.

Jumlah orang stres pascapemilu diprediksi akan meningkat karena jumah kursi yang tersedia hanya lima persen dari jumlah caleg yang ada.

Untuk DPRD Kota Bogor saja sebanyak 600 caleg dari 36 partai, berebut kursi anggota dewan yang hanya berjumlah 45 kursi dengan model pemenangan kursi dihitung dari jumlah suara yang diperoleh tanpa melihat nomor urut membuat sejumlah caleg kebingungan memprediksikan kemenangan sementara biaya untuk berpolitik menghabiskan ratusan juta rupiah.

Sampai saat ini sejumlah caleg telah melakukan konsultasi atau psikiatri rawat jalan agar lebih awal mendeteksi tekanan mental dan mencegah depresi berat dengan melakukan berbagai langkah psikologis dan agamis.(fit) (uky)

Sumber asli : http://pemilu.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/03/25/267/204793/rs-jiwa-bogor-siapkan-kamar-vip-untuk-caleg-stres

2 Tanggapan

  1. Bagaimana ya jika mereka akhirnya dirawat di RS Jiwa atau Panti Orang Gila?

    Yuk kita melongok keadaan panti-panti orang gila. Seperti apa sih kondisinya. Baca ya di sini:

    http://kalipaksi.wordpress.com/2009/04/19/yuk-melongok-panti-orang-gila/

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: