Bila GOLKAR jadi GOLKHAR (Golongan Kharam)

Muhammad Amin, Mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di Belanda, selain membuat plesetan Logo PKS dengan lambang Palu Arit, ia juga membuat plesetan logo Partai GOLKAR dengan mengganti gambar Pohon Beringin dengan Logo Daun Ganja, karenanya ia plesetkan menjadi GOLKHAR (Golongan Kharam).

Tentu sja Pelesetan Partai Golkar di salah satu situs jejaring sosial (Facebook) ini memicu emosi partai berlambang pohon beringin ini. Polisi pun diminta untuk mempidanakan pembuat logo tersebut.

“Itu sudah melebihi dari pelecehan dan itu upaya untuk menghancurkan Golkar. Itu harus diusut karena sudah melanggar Undang-Undang,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Theo L Sambuaga kepada okezone di Jakarta, Jumat (27/2/2009).

Di dalam UU, lanjut Theo, penggunaan lambang partai politik sudah diatur. Dan tidak boleh menggunakan media, termasuk internet, untuk menghancurkan partaia, melecehkan, menghina dan mendiskreditkan partai.

“Aparat harus segera mempidanakan pembuat logo tersebut tanpa harus digugat dari Golkar. Apapun motivasi orang itu, dia sudah melecehkan partai,” tandasnya.

Dalam situs jejaring sosial logo PKS dipelesetkan menjadi gambar komunis yaitu palu dan arit. Tidak hanya itu, logo Partai Golkar juga dipelesetkan menjadi gambar sejumlah lambang barang-barang narkoba.

Pembuat logo mengatakan, pembuatan itu hanya iseng semata. Dan pembuatan tersebut, sebagai bentuk ketidaksetujuan dengan konstelasi politik kontemporer di Indonesia terutama Golkar dan PKS.

Sumber asli dikutip dari :
http://pemilu.okezone.com/read/2009/02/27/267/196854/golkar-minta-pembuat-pelesetan-logo-dipidanakan

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: