15 Parpol terancam dicoret sebagai peserta PEMILU

PDIP, PKB, PPP, Partai Demokrat, PDS, Gerindra, Partai Barisan Nasional, PPD, PDK, Republikan, PBR, Partai Patriot, Partai Merdeka, Partai Buruh dan PSI adalah sebagian nama dari 15 Partai Politik di Surabaya yang belum menyerahkan rekening dana kampanye untuk Pemilihan Legislatif (Pileg). Jika tidak menyerahkan rekening dana kampanye sebelum 8 Maret, maka parpol terancam dicoret sebagai peserta pemilu.

Ke 15 Parpol tersebut hingga tanggal 4 Maret ini, belum juga menyerahkan rekening untuk menampung dana kampanye.

“Batas waktunya tanggal 8 maret semua dana dan sumbangan sudah harus dilaporkan ke KPU,” ujar Anggota KPU Jawa Timur, Andry Dewanto kepada wartawan di kantor KPU Jatim Jalan Tanggulangin, Surabaya, Rabu (4/3/2009).

KPU kata Andry berharap dari rekening dana kampanye bisa diketahui lalu lintas penggunaan uang selama pemilu. “Kita ingin rekening sebagai rekam sirkulasi keuangan parpol selama kampanye,” tuturnya.

Mantan Ketua KPUD Kabupaten Malang ini mengungkapkan, rekening dana kampanye para parpol peserta pemilu akan diaudit oleh tim akuntan publik. Akuntan publik ini nantinya yang akan memberi rekomendasi apakah aliran tersebut sesuai dengan aturan dan
penggunaannya.

“Semua ini akan kita serahkan pada akuntan publik untuk melakukan audit pada rekening dana parpol,” tandasnya.(bdh/bdh) Sumber asli : http://surabaya.detik.com/read/2009/03/04/181704/1094401/466/15-parpol-belum-serahkan-rekening-dana-kampanye

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: