Reklame Caleg Lukai 2 Perempuan

Kamis, 15 Januari 2009

SURABAYA – Reklame calon anggota legislatif (caleg) Partai Amanat Nasional (PAN), Charles Honoris, di Jl Basuki Rahmat ambruk akibat sapuan angin, Rabu (14/1). Dua perempuan pengendara sepeda motor jatuh terpelanting karena tersangkut kabel telepon yang menggelantung setelah tiangnya tertimpa reklame berukuran 2 x 4 meter dan berketinggian sekitar 8 meter tersebut.

“Dua pengendara motor tadi jatuh tersangkut kabel,” ujar Saripin, petugas Kesbang Linmas Kota Surabaya, di lokasi kejadian, saat mengecek reklame yang ambruk itu, sekitar pukul 17.00 WIB sore kemarin.

Kasi Trantib Sat Pol PP Kecamatan Tegalsari Tjatur Sudarmono menambahkan, kedua korban yang tertimpa reklame dilarikan ke RSU dr Soetomo. “Pihak PAN juga sedang menuju rumah sakit,” ujarnya. Namun, pihaknya belum tahu identitas kedua korban.

Tjatur menjelaskan, setelah kejadian itu, papan reklame caleg Charles Honoris akan dibongkar. ”Kita masih menunggu tim reklame untuk membongkarnya,” tuturnya.

Charles Honoris saat dikonfirmasi soal ambruknya reklame bergambar dirinya mengaku bahwa pemasangan reklame ditangani tim suksesnya. Namun, dia membantah itu gambar itu sebagai papan reklame. “Itu papan nama, karena berdiri di lahan hak milik dan saya jadikan posko tim sukses. Jadi itu papan nama saja,” ujarnya.

Menurut Charles, papan nama seperti itu menurut pendapatnya tak perlu dilengkapi izin mendirikan bangunan (IMB). “Saya tak paham. Kalau iklan kan perlu IMB, tapi itu papan nama. Jadi saya kira tidak perlu. Semua yang mengatur tim,” jelasnya.

Tentang ketinggian papan namanya yang berkisar 8 meter, Charles mengaku tidak hafal karena dirinya jarang mengunjungi poskonya di Jl Basuki Rahmat tersebut. “Jadi, berapa ketinggiannya saya tak tahu,” katanya. Pantauan di lapangan, reklame itu menjulang tinggi di balik pepohonan. k4, ins(Sumber : Surabaya Post, link)

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: