Spanduk Anticaleg PKB Beredar

Gerakan anticaleg PKB terus mengelinding. Kali ini, spanduk bergambar Gus Dur muncul di salah satu bangunan bekas bioskop di kawasan Wonokromo, Surabaya.

Spanduk dengan panjang hampir meter tersebut bertuliskan; Sepurane Cak ..PKB Tanpa Gus Dur Aku gak milih..!!! Korda Gatara Surabaya. Spanduk tersebut berlatar belakang warna hijau. Spanduk itu bisa terlihat dari arah Jalan Raya Wonokromo ke arah Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Imam Nahrawi, Ketua DPW PKB Jatim kepada Surya mengatakan, pihaknya sudah menduga spanduk-spanduk seperti itu muncul. Menurut anggota DPR RI ini tidak hanya di Surabaya tapi dibeberapa daerah lain juga muncul spanduk dengan tema yang sama.

“Ini sudah kami duga, ujung-ujungnya bagaimana mengemas pemilih PKB untuk bergeser ke partai lain,” katanya.

Pria yang pada pileg 2009 ini mencalonkan lewat dapil I Surabaya dan Sidoarjo, mengatakan kalau spanduk tersebut tidak akan membuat PKB mundur atau patah semangat.
“Saya kira ini menjadi vitamin bagi warga PKB walau badai dan godaan datang bertubi-tubi. Ini menjadi pendewasaan seluruh keluarga PKB untuk tetap bersemangat dan istiqomah,” ujarnya.

Ia mengakui, pihaknya sudah mengantongi nama-nama yang berada di balik aksi penyebaran spanduk tersebut. Tapi, lanjut Nahrawi, dia tak akan membuat spanduk tandingan. “Semuanya sudah tahulah. Tapi kami tidak ingin bersikap seperti itu. Saya percaya konstituen PKB tidak akan meninggalkan PKB,” katanya.

Sementara, sengketa dua kubu PKB Jatim kembali menghangat. Hari ini, rencananya sidang sengketa partai berlambang bintang sembilan ini kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.
Kubu Hasan Aminuddin yang pro Gus Dur merasa yakin akan menang ditingkatan PN. “Asalkan tidak ada intervensi kekuasaan, PN pasti akan memenangkan gugatan kami,” ujar Aris Sugi Hartono, Direktur Lembaga Advokasi Hukum dan HAM (Lakumham) DPW PKB pro Gus Dur.

Aris menyontohkan, saat ini sudah ada tiga sengketa yang dimenangkan ditingkatan DPC. Yakni DPC Gresik, Tulungagung, dan Magetan. “Tiga gugatan ditingkatan PN dimenangkan kubu kami. Sedangkan dipihak DPC pro Muhaimin sama sekali belum pernah ada yang memenangkannya,” kata dia.
Menurut Aris, ini merupakan salah satu bukti jika aturan perundang-undangan dilihat secara obyektif, maka kepengurusan dari pihaknya yang akan dimenangkan PN. Karena terbentuknya kepengurusan sudah sesuai dengan dengan aturan yang ada.

Menurut Aris , SK kepengurusan DPW PKB Jatim pimpinan Hasan Aminuddin telah sesuai dengan AD/ART partai. Karena ditandangani oleh dua unsure di DPP PKB yakni dari Dewan Syuro dan juga Dewan Tanfidz. “Baik Gus Dur selaku Ketua Dewan Syuro maupun Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum DPP PKB bertandatangan di SK kami,” katanya.

Wakil ketua DPW PKB Jawa Timur pimpinan Imam Nahrawi yang pro Muhaimin Iskandar, Anwar Rahman mengaku menjelang pekasanaan sidang di PN Surabaya pihaknya tidak melakukan persiapan apa-apa. pasalnya agenda sidang yang akan dilakukan masih terlalu dini. “Agendanya yang masih mediasi,” ujarnya.

Namun sebelumnya, sekertaris DPW PKB Jatim pimpinan Imam Nahrawi, Khoirudin mengatakan gugatan yang diajukan kubu Hasan Aminudin salah alamat. Pasalnya, persoalan kepengurusan menjadi wewenang DPP. “Kalau sengketa partai, penyelesaiannya harus melalui mekanisme diinternal partai sendiri,” katanya.

Menurut Khoirudin, struktur kepengurusan DPW PKB Jatim berada dibawah struktur kepengurusan DPP PKB. Sehingga penentuan keabsahan kepengurusan DPW PKB Jawa Timur menjadi kewenangan DPP. “Yang memberikan Surat Keputusan (SK) kepengurusan kan DPP,” katanya.
dikutip dari Surya Online (Sumber asli)

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: