Surabaya punya Rumah Sakit Baru : RS. Bhakti Dharma Husada

Tak lama lagi warga Surabaya, khususnya yang tinggal di kawasan barat, bakal bisa merasakan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada (RS BDH). Sebab, raperda pelayanan kesehatan yang selama ini terganjal di dewan telah rampung dibahas.

Ketua Pansus RS BDH Blegur Priyanggono menjamin, pembahasan perda itu sudah selesai. Menurut dia, Senin mendatang pansus menjadwalkan agenda perangkaan raperda. Yakni, pembacaan draf raperda oleh manajemen RS BDH. ”Agenda tersebut merupakan tahap akhir pembahasan sebuah raperda sebelum dikirim ke bamus (badan musyawarah, Red) DPRD,” jelasnya kemarin (20/8).

Menurut dia, setelah dilakukan perangkaan raperda, draf itu dikirim ke bamus. Namun, pembahasan di bamus tidak mungkin dilakukan secepatnya. Sebab, anggota dewan dijadwalkan reses selama beberapa hari. Padahal, raperda tersebut dijadwalkan tuntas 100 persen sebelum September.

Terkait dengan hal itu, Blegur menyatakan tidak bisa berbuat banyak. Sebab, penjadwalan reses selama ini memang berubah-ubah. ”Yang terpenting, pansus kan sudah bekerja sesuai dengan jadwal. Karena itu, sebelum reses, raperda kami kirim ke bamus,” jelas politikus asal Partai Golkar tersebut.

Setelah dibahas di bamus, raperda itu masih harus menjalani mekanisme pengesahan melalui paripurna. Pansus berharap, pemkot bisa mengundurkan jadwal peresmian yang selama ini ditetapkan pada 26 Agustus. ”Kami bukannya tidak mendukung. Tapi, peresmian setidaknya kan memastikan bisa melakukan semua pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Pemkot Surabaya mengagendakan peresmian RS BDH pada 26 Agustus mendatang. Namun, peresmian itu masih bersifat soft launching. Artinya, tidak semua pelayanan kesehatan bisa dilakukan. Sebab, perda pelayanannya belum digedok dewan. Karena itu, setelah peresmian, RS BDH hanya bisa melakukan pelayanan kesehatan yang bersifat gratis. Salah satunya, pelayanan untuk pasien pemegang kartu jamkesmas.

Direktur RS BDH drg Rias Arimukti menuturkan, secara keseluruhan, kesiapan pelayanan rumah sakit di kawasan Kendung tersebut sudah 100 persen. Bahkan, hal itu dibuktikan dewan saat sidak dan simulasi pelayanan beberapa waktu lalu. Menurut dia, kepastian jadwal peresmian 26 Agustus sudah dirapatkan dinas kesehatan dengan instansi terkait. ”Jadi, kapan pun diresmikan, secara pelayanan, kami sudah siap,” ujarnya. ***

Sumber : Jawa Pos

About these ads

13 Tanggapan

  1. Kapan di buka lowongan kerja sebagai perawat…
    Terima kasih.

  2. kapan buka lowongan bagi perawat???

  3. alamatnya dmana yah??

  4. dimana alamatnya q ingin nglamar jadi perawat di sana????

  5. RSUD. Bhakti Dharma Husada
    Jl.Raya Kendung 115-117 Sby

  6. maaf sebelumnya, saya sedang mencari anak saya yang meninggalkan rumah sejak Juni 2010, terakhir dpt kabar dirawat dirumah sakit di Surabaya nama RSnya saya kurang jelas, tapi pakai nama Dharma…, barang kali bapak /ibu dokter/karyawan RS ini mau membantu, anak tersebut dirawat sekitar tgl. 8 – 12 bulan 9 th 2010 lalu. Namanya Nur Rahmah kabarnya diasuh oleh orang dari Pandaan Malang Jawa Timur. Kepada siapapun yang mau tolong kami ucapkan banyak terimakasih.

  7. apakah ada alamat email rs. bhakti dharma husada ?
    mkasi sebelumnya

  8. kapan ada rekrutmen pagawai baru?
    saya mau melamar sebagai perawat. terimakasih

  9. kapan tindakan operasi caesar bs dilakukan d rmh sakit bhakti darma husada,kasihan ibu2 pasien rs bdh yg mengalami masalah saat persalinan

  10. Kapan ada lowongan untuk staff kantornya spt tenaga admin/keu.pengen nglamar nih.

  11. Ma’af, kira-kira di RSBDH masih ada tempat untuk perawat DIII atau tidak? kalau ada, untuk mengajukan lamaran, syaratnya apa saja, dan di alamat mana diajukan? terimakasih ^_^

  12. Gimana cara masukan penawaran pengadaan Kebutuhan Logistik RS ?

  13. mw tnya alamat RS ini dmana dan ad lwngan krja perawat g’? Trmksh

Komentar & Pertanyaan yang santun pasti dimuat, iklan boleh tapi jangan berlebihan (SPAM)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: